Kamis, September 25

Salah Satu Potensi Terbesar di Indonesia

0 komentar
          Saya sekarang sedang menjalani studi di Institut Pertanian Bogor. Banyak hal yang saya temui disini. Hal yang seharusnya dapat mensejahterakan bangsa Indonesia sejak dahulu. Hal yang seharusnya dikelola dengan baik dapat mendapatkan pundi-pundi dolar sehingga Indonesia tidak ngutang-ngutang. Semua orang  perlu tahu.
           Indonesia memiliki potensi di perkebunan kelapa sawit. Kenapa kelapa sawit? Silakan simak video ini terlebih dahulu.

Kenapa Palm Oil?

        

        Video diatas tentang salah satu kelebihan dan potensi produk kelapa sawit. Masih banyak loh kegunaannya. Ada dua video lagi yang menceritakan tentang kelapa sawit. Apakah kedua video ini ditunjukan untuk kepentingan suatu kelompok? dan menjatuhkan yang lain? Mari disimak.

Ini Pro?



Atau Ini yang Kontra?



       Saya tidak bermaksud untuk meminta kamu menilai kedua ini secara hitam dan putih. Mari lihat secara abu-abu. Artinya tidak langsung menilai yang ini benar dan lain salah. Setiap orang punya pandangan yang berbeda. Kita perlu untuk meninjau kembali, walaupun hal ini telah lama terjadi.

       Apakah kedua video ini benar hanya sekedar opini? atau ada maksud lain selain memberikan informasi? Nanti akan ada pembahasan lanjutan mengenai ini, jadi silakan tunggu tanggal mainnya ya. Oya sekedar info ternyata Presiden Indonesia SBY pun sedang memperjuangkan  industri kelapa sawit Indonesia di dunia loh. Kalau kamu gimana?

Labels