Senin, Agustus 29

MOMENT 13 44

1 komentar
         Sebenarnya acara ini udah berlangsung lama banget. Cuma gue pengen nulisin kembali tentang moment 13:44.
         Moment 13:44 tuh...acara persembahan anak-anak kelas sepuluh buat kakak kelasnya, kelas dua belas. Ini tuh acara tahunan yang suka dijalanin kelas sepuluh setiap tahunya. Nama acaranya juga, beda-beda tiap tahun. Buat tahun kemarin namanya android, kemarinnya lagi Unlimited, pokoknya beda-beda deh namanya. Tujuan acara ini…yaaaaa…banyak. Untuk menumbuhkan sikap nepotis (kasarnya) terhadap angkatan. Melatih anak kelas sepuluh buat berorganisasi sebagai bekal buat OSIS taon depan yang akan mereka emban secara Dominan. Isi acara tahunan ini sih,ada performance dari kelas sepuluh sama kelas dua belas. Tapi tergantung masing-masing acara tiap tahunnya. Isinya bisa berbeda juga. Intinya sih, acara ini suka diadain tiap tahun, tapi tiap tahunnya juga acaranya selalu beda. Tergantung sama kreativitas, ke-khasan angkatan masing-masing. Kalau diliat dari pendahulunya, acara ini termasuk gede dan meriah, soalnya atas nama angkatan masing-masing, bukan OSIS. So, ke-nepotisan angkatan yang ada, jadi penyemangat buat acara ini.
             Moment 13:44 ato “Most Memorable Event Sixteen to Fourteen” (bener gak yak Inggerisnya) Nama acara Tahun angkatan gue, Foranza Sillnova. Artinya Acara paling diingat 16 untuk 14. 16 angkatan gue-14 angkatan kakak kelas gue, Axivic Lunaris Mosinerati. Gue sebagai koordinator acara ini (bangga banget ya…!) merasa RINDU sama acara ini, pengen diulangin aja dan sekaligus TRHAUMA, soalnya gue pas acaranya emosi berat. HAHAHAHAH… (jangan di ceritain ah…trauma yakin!!!).
Welcome to Moment
Berubah...
              Persiapan buat acara ini udah cukup lamaaaa banget. Tertanggal bulan tahun 2010-an udah ditunjuk ketuanya. Panitianya? Udah juga sih. BPH angkatan yang waktu itu ketuanya HUDAAAA Al-Hakim langsung saja menunjuk Iqbal Maulana sebagai ketua acara ini. Langsung lah semua anggota angkatan ditunjuk jadi panitianya. Pas proses sih…cukup berat juga ngejalaninnya. Soalnya di Insan Cendekia Serpong, banyak kegiatannya. Kita bentrok sama kegiatan OSIS = ngumpul-ngumpul susah nyari waktu. Banyak Ulangan-banyak tugas yang kudu di-pertamakan supaya nilai rapot lulus kkm dan gak dikeluarin. Kasian mereka. Tapi, inilah puncak KENIKMATAN organisasi. Semakin banyak rintangan, semakin kuat untuk kedepannya. Jangan takut sama masalah---eaaaeaea….


             Mungkin buat moment 13:44 sendiri, tanggal acaranya berubah-ubah terus. Disesuaikan dengan kalender sekolah yang selalu berubah yang disebabkan sama KALENDER PENDIDIKAN yang lebih sering berubah (buat konsisten aja koq sussssaaaaaaahhhh yaaaa…a). Banyak program sekolah yang mepet-mepet. Ulangan lah, ato UN yang ga jlas tanggalnya. Bla-bla-bla. Akhirnya pada tanggal 15 Mei 2011 yang mana besoknya Ulangan Harian 4 yang 3 hari setelah UH 4 selesai ini ada UAS! Dan acara moment 13:44 bisa direalisasikan. Mepeeeet buanget tO. Kelas 12 udah selese UN-nya. Tapi gak apa-apa besok UH 4. Kalo misalkan Juni acaranya,,, kelas 12 udah wisudaan. Huh..terpaksa deh.
Ketua kita dan Photo Corrber... Eksis banget yang namanya ketua...


Ini anak-anak acaranya... Ada Aku juga...iyaahahaha...
             Di hari 15 Mei ini, semua udah dipersiapakan dengan matang. Kecuali plakat yang telat dateng dan tidak adanya plan B (ini yang bikin trauma tapi jadi evaluasi yang amat berharga). Tapi acara tetap berlangsung dengan meriah dan setengah penuh ketidakrencanaan. Tapi seru banget deh (ini yang bikin rindu). Dimulai dari jam 08:00 ngaret sejam setengah dan dibuka dengan opening lanjutin Saman yang “ngeselin” (hahaha…maaf ya… emang ngeselin sih dulu) terus dilanjutin band-band dan performance dari FORANZAXIVIC. Keren banget deh. Yang paling keren si…Shuffle sama puisi Berikat ato berkait ato mengait ato apalah itu (lupa!!!). Shuffle seru soalnya gue yang maen…hahahahaha… gak juga sih. Gara-gara ini pertama kalinya Supernova (nama grup shuffle kita) banyak Lancarnya daripada salahnya. Gue sama Rosyad pake sweeter biru terus Rizki sama Huda pake PINK eh…merah deh. Kita menari…ROCKING (Rizki sama Huda belum bayar Sweeter tuh, bayar dulu sini!!!). Kita latian mulu tiap sore selama seminggu full tanpa putus walalupun kpala puyeng dan banyak REMEDIAL di sekolah diloncatin dulu (kalo gw gitu), tapi ini asik koq…coba deh ah. Kalo puisi seru gara-gara ada Riding ____ ..haha.. enggaklah. Soalnya paling diperhatiin sama kakak Axivicnya. Walupun menurut gue bosen. Tapi keren sih. (puisi curang, tampilnya habis makan siang, jadi-nya perut mereka udah terisi- konsentrasi pun kembali). Tapi pas banget deh waktu tampilnya (makasih susunan acara yang GAGAL). Acara inipunselesai pada jam 4 sore dan dilanjutin photo-photo. Antara FORANZAXIVIC. Pulanglahlah kita jam setengah lima dengan pilox silver masih nempel di rambut gue juga celak di mata gue juga bedak di muka gue juga kertas tempelan di baju sama celana gue juga dan rasa senang yang masih nempel di hati gue ampe sekarang. Oh ya… Dekornya Keeewwwrreeen…pake meja bulet. 99r

One Response so far

  1. . says:

    HIGHLIGHT : 'dekornya keeewwwrreeen'.

Labels