Kamis, Desember 29

What do you think...???

0 komentar
W elcome 2012 Sayonara 2011. Telah 365 kali matahari mengelilingi bumi, menandakan pergantian tahun Syamsiyah. Selama 2011 tak perlu dijelaskan ada apa siapa dan kenapa. Sudah banyak orang membahas ini.
2012 di tahun 2011 memiliki cerita tersendiri. Para perucap mantra beropini 2012 seabgai tahun yang akan terjadi sesuatu yang krusial, langka dan tidak akan terjadi lagi di tahun selanjutnya. Kiamat.
Setiap orang memiliki cerita masing-masing. Berversi sama atau berbeda antar individu. Tergantung menanggapinya dari letak sudut pandang mana dia mengambil.

Sekarang saya hanya ingin berbagi cerita tentang saya di 2011.
Selama 2011 hampir waktu dihabiskan bersama teman sebaya, di sekolah, tempat bermain, kantin, warung, sarana olahraga, perpustakaan, kantor, mesjid, ruang fitness, kelas bahkan kamar. Setahun telah lebih dilewati bersama mereka. Saya bersekolah di Sekolah berasrama, boarding.  Yang dimana tiap waktu bertemu dengan dia lagi dan dia lagi, agak bosen memang, tapi akan terkenang.

MAN Insan Cendekia Serpong, sekolah ku. Terdapat di pinggiran pusat kota Tangerang Selatan, namun ini yang menjadi titik nyamannya.  Tidak terlalu bising walaupun banyak mobil sana sini berkeliweran.

Selama 2011, banyak menemui hal biasa dan tidak biasa. Banting tulang untuk bertahan di sekolah beasiswa  ini. Tidak boleh memiliki nilai jelek. Melawan malas yang telah mendarah daging. Sulit memang, tapi bisa.

Kali pertama mengemban sebagai pemimpin organisasi legal sekolah, mengucap janji di hadapan para siswa dan guru. Berat, mengingat hal yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan-Nya. Namun saya ingin lebih baik. Membentuk pola organisasi yang masih banyak bolong dimana-mana. Berkata ya dan tidak terhadap hasil keputusan rapat.  Belajar untuk masa depan yang penuh dengan peperangan.

Foranza Sillnova, nama perkumpulan angkatanku, melakukan pertambahan skill kekompakan yang diwadahi oleh para pahlawan tanpa tanda jasa maupun oleh pihak internalnya sendiri. Menuju sifat yang lebih dewasa untuk mengemban amanah Organisasi sekolah. Juga sebagai ajang untuk menunjukan “ini gue, angkatan gue” pada pihak lain.

Hal-hal positif  saya lakukan di 2010, lambat namun pasti saya lakukan kembali di 2011. Beberapa menemui proses pensempurnaan dari sebelumnya. Skill basket, FreeStyle, Organisasi, cara Belajar, dan lain-lain. Semua hal yang dilakukan dengan sobat biasanya lebih sempurna dan menyenangkan. Karena banyak yang mengevaluasi. Hal negative pun kadang tak luput dari kelakuan di 2011. Biar memori alami saya sendiri dan penciptanya  yang mengetahui. Takut orang akan meniru hal ini.

Sebenarnya banyak hal yang terjadi pada saya di 2011. Namun, akan sangat membosankan jika ini diteruskan. Karena saya masih menjadi orang biasa dan orang-orang pada umumnya. Tidak memiliki perbedaan spesifik dengan yang lain.

Di 2012, saya berharap dapat melakukan hal positif yang pernah saya lakukan maupun yang akan saya lakukan. 2012 menjadi saksi perpindahan umur saya dari umur tanpa KTP menjadi umur pemilik KTP. Orang bilang jika sudah punya KTP, lebih bertanggung jawab dan lebih dewasa. Tak peduli apa kata orang, masalah moral tergantung individunya sendiri.

Saya tidak termasuk penganut yang percaya pada peramal. Saya monoteisme, and I am Believers. Terserah Dia akan menjadikan apa pada 2012. Namun, saya akan tetap berusaha menjadi Homo sapiens pengikut Muhammad bin Abdullah dengan baik.

Labels