Jumat, Desember 2

Hanya lah Perjalanan...

0 komentar
Telah lama manusia berkembang biak diatas tanah coklat. Meninggalkan banyak jejak yang membekas. Ada bekas jejak yang sangat mengikat bagi kehidupan mereka. Ilmu pengetahuan.

Percaya jika manusia pertama tidak berbeda dengan kondisi manusia saat ini. Telah memiliki pusat kecerdasan yang fenomenal. Otak. Memiliki fungsi menyimpan semua jenis data yang diterima. Data-data yang telah terkumpul akan berkumpul dan menjadi sebuah tumpukan data yang banyak. Hingga akhirnya manusia mengolah data-data yang telah didapatnya dari alam menjadi sebuah hal yang membua hidup mereka menjadi lebih mudah dan lebih maju.

Sebagian orang percaya ada Dzat yang menguasai kehidupannya. Sebagian yang lain bersikeras bahwa kehidupannya merupakan hak dirinya. Beralih daripada sebuah kepercayaan itu, secara disadari atau tidak manusia memiliki sesuatu hal yang mendorongnya mengerjakan pekerjaan yang tidak disadarinya akan membawa pada sebuah kondisi baru. Contohnya adalah manusia memiliki dorongan untuk memiliki seseorang yang akan menemani hidupnya. OK!!! bisa katakan itu alamiah... Orang yang percaya akan ada penguasa pada dirinya meyakini bahwa semua itu berasal dari sang penguasa. Sedangkan yang tidak mempercayainya menyebut bahwa hal itu adalah sebuah kejadian yang alamiah seperti tumbuhan membutuhkan air.

Manusia sekarang telah mengolah data dari manusia pendahulunya menjadi data yang lebih kompleks. setelah data ini diolah maka akan menghasilkan sebuah sesuatu yang dianggap mustahil oleh pendahulunya. Jika antara manusia yang berbeda jaman bertemu, akan ada sebuah babak yang akan merugikan manusia yang lain. Namun, pada akhirnya hingga saat ini belum ditemukan hal yang mempertemukan dua manusia yang berbeda jaman.

Manusia tidak akan merasa puas terhadap apa yang telah dimilikinya. Sebuah hal alamiah mendorongnya untuk bersifat dinamis melewati ruang dan waktu untuk mencapai tujuannya. Untuk memenuhi sebuah hasrat itu, manusia telah memiliki data yang dapat membantunya mencapai hal tersebut. Ilmu pengetahuan. Meloncati sebuah kenyataan yang dahulu dianggap sebuah khayalan. mengalahkan sebuah elelmen sihir yang lebih populer lebih dahulu dibandingkan dengan sains dan teknologi yang ada. Sebagai manusia yang berakal, diwajibkan agar mengisi kekosongan otak yang masih memiliki kapasitas yang besar untuk menenrima dan mengolah data yang ada. Suatu hal yang sia-sia bagi militer yang memiliki senjata saat perang berlangsung tidak digunakan sepenuhnya dalam misi merebut sebuah kemenangan. Pun halnya dengan manusia yang sedang berperang dengan sifat alamiah yang merugikan dirinya sendiri.

Hingga waktu ini, manusia telah menciptakan dari data yang telah ada sebuah maha karya peradaban manusia yang abstrak menurut pendahulunya. menembus ruang dan waktu yang ada. Manusia tidak hanya seorang saja namun, seorang itu dapat berperan menjadi keseluruhan manusia yang ada. Yaitu menjadi seorang pemimpin yang memimpin dengan ilmu pengetahuan. Periode ini sangat menuntut manusia untuk bersikap serakah terhadap ilmu yang ada. Namun dalam sebuah kewajaran yang ada, keserakahan itu hendaknya tidak mengganggu manusia lain yang sedang ikut memeriahkan pencarian sebuah data yang baru. Semakin manusia mengetahui data yang ada di tanah dan lingkungannya ini, semakin dia tidak mengetahui yang ada didalamnya. karena manusia itu akan lebih bertanya tentang hal itu dibandingkan sebelumnya saat dia belum mengetahui sama sekali.

Harta-keturunan merupakan hasrat alamiah setiap manusia yang mengetahui hal tersebut. Agar data yang ia miliki terus hidup, maka manusia akan membuat sebuah instrumen yang dapat terus mengawetkan data itu. Adalah buku. Benda yang menyebabkan sebuah revolusi kehidupan yang cepat. Proses sebab dari akibat pengeksplorasian benda oleh manusia yang baru membentuk sebuah gebrakan unik bagi jaman sebelumnya.