Jumat, Juli 1

Back... to Junior

4 komentar
Libur tiba. Saatnya melepas rindu kepada sobat smp dulu. Tak terasa sudah liburan semester 2. Tak terasa telah 1 tahun memakai seragam putih abu-abu. Tak terasa telah lama meninggalkan seragam putih biru. Selalu ada perasaan ingin bertemu kawan lama. Telah berkali-kali  berencana datang kesana, berkali-kali juga  tidak terlaksana. Disebabkan liburan sekolah kita sama. Sehingga jika pergi kesana, tidak akan menemukan kawan lama. Mereka pun sama kembali ke rumah mereka dan berlibur dari rutinitas kegiatan pondok.Akhirnya di libur semester 2 ini libur sekolah kami berbeda. Sekolah SMAku lebih cepat. Tak disia-siakan kesempatan ini. Satu hari di rumah, langsung cabut ke sana. Pikiran telah banyak brharap apa yang akan terjadi ketika tiba nanti.
                Setelah 2 jam perjalanan menaiki mobil umum, tibalah di ponpes almultazamKuningan. Suasana sepi, karena para murid sedang mengadakan LPJ OSMA. Maka dari itu, tak bisa langsung bertemu dengan sobat lama. Tempatnya banyak yang berubah. Mungkin lebih baik dibanding dengan sewaktu masih disini. Banyak bangunan baru . Tapi suhu relatif tetap dingin, seperti dulu. Hmmmm...
LPJ OSIS selesai. Bertemulah dengan sobat lama setelah lama menunggu. Bersalaman dengan mereka, bertukar cerita dengan mereka. Tawa, senyum, dan perasaan aneh menerka kami. Banyak yang berubah ketika bertemu dengan mereka. Wajah yang semakin tidak imut dibanding dulu. Suara yang berbeda, semakin besar. Kulitnya pun…uh, sepertnya banyak serangga disini.Tapi mereka tetap mereka, sobatku. 
                Malam tiba, begitu dingin. Tidur dikamar yang persis seperti kamar yang dulu. Tidur bersama sobat lama. Bercengkarama, bermain, jalan- jalan dan mengobrol, membuat ingin kembali lagi. Tapi itu tidak bisa. Di waktu subuh banyak bertemu dengan para guru yang pernah mengajar denganku. Berceritalah tentang apa yang sudah terjadi. Bertukar pikiran agar bisa lebih baik untuk semua.
                Pagi sekali mengajak sahabat pergi membeli serabi yang kusuka. Sembari berjalan-jalan bernostalgia dan menikmati suasana segar di kaki gunung ciremai. Setelah tiba ditempat biasa berjualan, ternyata tutup. Tempat itu sedang diperbaiki. Tidak jadi menikmati serabi. Ingin mencari alternatif, namun masih pagi seperti ini toko dan makanan yang kusuka dulu tempatnya belum buka. Terpaksalah hanya berjalan-jalan dan berputar-putar tidak jelas. Hari ini akan diadakan lomba footsal antar rayon. Aku mendukung semua rayon yang ditempati angkatanku, panglima.
 ini ni... Matahari msih pagi...
 Kembar toh???
 P-5 te'am
Mereka bagitu antusias menjalani kegiatan ini. Tidak berubah. Mereka datang paling pagi. Belum ada yang lain yang datang. Terlalu rajin datang ke lapangan, kalau ke  mesjid…jangan tanyakan. Bagitu kompak suasana yang terasa. Keakraban santri baru dan lama. Keakraban aku dan mereka.        Waktu bermain pun dimulai. Tendangan sobatku semakin keras. Telah lama tidak menendang bola, kurasa aku tidak bisa menendang sekeras itu. Semangat begitu terasa. Priiiit… peluit dibunyikan. Permainan yang acak-acakan. Lawan kami sepertinya telah terorganisir. Sedangkan kami hanya langsung main. Ini menjadi kelemahan yang sangat fatal. Raut wajah mereka berubah. Sangat berbeda dibandingkan tadi pagi. Senyum dan tawa yang tadi pagi terpancar seakan sirna. Cemberut dan bibir manyun kini yang terlihat. Panglima yang lain mencoba menyemangati mereka. Dengan teriakan dan yel-yel yang baru aku dengar, kreatif yel-yelnya, unik. Teriakan itu tidak bisa mengobati mereka. Loyolah mereka. Aku tersenyum.
                Berkunjung ke sekolah lama memang menyenangkan. Bernostalgia dengan sobat lama. Mengingat kembali hal dulu yang pernah dilakukan, dilewati, dilalui dengan penuh banyak ekspresi. Hanya ada satu kesimpulan dari hal ini. Tidak semua akan berubah, walaupun manusia fitrahnya ingin terus berubah. Tersadar atau tidak, orang lain lebih mengetahui perubahan yang ada pada diri. Dan terakhir  I ALWAYS MISS PANGLIMA… LUV

4 Responses so far

  1. Akbaruz says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  2. Akbaruz says:

    Nice blogging lang, ahaha kangen kita ama ira


    Panji Dify Akbar

  3. midd says:

    nice story ^_^V
    jadi kangen sama masa-masa smp